Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja: Minimalis dan Sederhana

bukudesainkamar | Apakah kamu sedang mencari desain kamar tidur remaja yang simple dan mudah untuk ditiru? Jika iya, maka kamu harus menyimak artikel kali ini sampai tuntas. Biasanya, sebagian besar rumah akan membiarkan ruang tidur anak ataupun remaja dengan desain ala kadarnya. Padahal pada kenyataannya, dengan konsep desain yang tepat dan sesuai dengan selera, desain kamar tidur remaja simple dapat menjadi kamar tidur yang lebih nyaman dan juga keren.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai berbagai macam inspirasi desain kamar remaja yang simple dan bisa kamu tiru untuk kamar tidurmu di rumah. Penasaran dengan konsep desainnya? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.




Desain Kamar Tidur Remaja
Berbeda dengan masa kecil, anak-anak remaja cenderung lebih sering menghabiskan waktunya di luar rumah. Semakin bertambah usia, maka beban sekolah yang diterima juga semakin berat dan jadwal sosial semakin meningkat. Anak-anak yang sudah beranjak remaja juga akan mulai belajar mengenai privasi dan juga tanggung jawab. Mempunyai kamar sendiri merupakan salah satu langkah yang perlu kamu coba. Menciptakan sebuah kamar tidur yang nyaman dan bebas stres yang mana anak-anak remaja bisa menyelesaikan tugas dan menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Hal ini merupakan salah satu cara yang bagus untuk membantu mereka melepas penat setelah seharian melakukan berbagai aktivitas. Desain kamar tidur yang nyaman tidak hanya akan meningkatkan kualitas tidur saja, tapi juga sebagai tempat mereka untuk mengembalikan energi yang sudah terkuras setelah seharian beraktivitas. Anak-anak remaja pasti mempunyai selera yang berbeda dalam desain kamar tidur.

Apabila saat mereka masih kecil mereka menyukai hal-hal yang penuh dengan berbagai macam warna. Berbeda dengan pada saat remaja yang justru kebanyakan dari mereka lebih menyukai warna dan juga desain kamar yang sederhana dan minimalis. Untuk desain kamar tidur remaja minimalis ini akan memprioritaskan hal-hal yang esensial, seperti:

– Objek
– Bangunan
– Desain interior minimalis

Desain interior minimalis dibuat dengan memakai bahan yang terbatas, warna yang netral, bentuk yang sederhana, dan menghindari ornamen yang berlebihan.

Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja
Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum menentukan desain kamar tidur remaja. Diantaranya yaitu dekorasi, tema, dan juga luas ruangan. Yuk simak beberapa informasi mengenai ide desain kamar tidur remaja yang bisa kamu tiru di rumah.

Bernuansa Vintage
Apakah kamu masih bingung dalam menentukan bagaimana model kamar minimalis untuk anak remaja Jadi, mendesain kamar minimalis yang bernuansa vintage dapat menjadi pilihan yang tepat, khususnya untuk anak-anak remaja yang ingin merombak desain kamar tidur agar terasa lebih nyaman. Kamar tidur minimalis untuk remaja yang bernuansa vintage mempunyai desain yang cukup girly dan juga menggemaskan dengan detail vintage yang membuat kamar tidur menjadi terkesan lebih chic.

Kamar minimalis yang bergaya vintage biasanya mengambil palet warna-warni cerah seperti warna putih, pink, atau krem. Akan tetapi, bila kamu lebih menyukai warna yang lebih kuat, maka kamu dapat memadukan detail vintage dengan detail warna-warni. Kombinasi antara gaya vintage dan juga modern akan memberikan hasil akhir yang klasik dan unik.

2. Model Urban Grey
Ide desain kamar remaja berikutnya yang bisa kamu coba yaitu kamar yang mempunyai nuansa warna abu-abu yang dikombinasikan dengan warna putih atau hitam. Model kamar tidur remaja yang satu ini biasanya juga disebut dengan istilah urban grey. Apabila kamar tidur kamu cenderung kecil, maka kamu bisa mendesain jendela besar dari lantai ke langit-langit. Hal tersebut berguna untuk memaksimalkan cahaya dan juga untuk menambahkan dinding kepala tempat tidur dengan sebuah cermin.

Penambahan ornamen cermin tersebut bisa memantulkan cahaya dan juga memberikan kesan luas pada ruang tidur. Kamu bisa meletakkan perabotan sederhana dengan warna yang senada, seperti abu-abu, putih, atau hitam.

3. Desain Kamar Ala Korea
Ide desain kamar tidur remaja berikutnya, kamu dapat mencari inspirasi dengan cara membuat kamar minimalis bergaya Korea. Seperti yang kita pahami bahwa Korea Selatan sangat terkenal mempunyai desain kamar yang minimalis namun elegan. Salah satu poin utama dari desain kamar tidur dengan gaya ala Korea ini yaitu kita hanya memerlukan furnitur yang rendah.

Sejak zaman dulu, sebagian besar masyarakat Korea terbiasa dengan gaya hidup rumah yang dekat dengan lantai. Misalnya saja dengan duduk ataupun tidur di lantai, serta bekerja dan makan di meja yang rendah. Kamu dapat menggunakan tempat tidur yang rendah dan menaruh meja di samping tempat tidur untuk memberikan kesan tampilan yang nyaman. Kamar minimalis bergaya Korea ini sangat cocok untuk kamu aplikasikan di kamar tidur, dijamin bisa bikin betah di kamar.

4. Bernuansa Serba Putih
Ruangan dengan desain minimalis identik dengan warna serba putih dan juga tata letak barang yang sederhana atau simple. Warna putih pada kamar tidur anak remaja bisa memberi kesan cerah dan menenangkan. Supaya tidak terkesan monoton, kamu juga bisa menaruh tanaman hias di dalam kamar tidur. Gunakan pot dengan warna yang senada dengan desain kamar yaitu warna putih. Meletakkan tanaman di dalam kamar tidur tak hanya sekadar membuat ruangan terlihat lebih segar, tapi juga terkesan lebih cerah.

Comments

Popular posts from this blog

5 Inspirasi Penataan Ruangan Monokrom. Biar gak monoton dan tetap nyaman

Tips Desain Perpustakaan Dalam Kamar, Are Membaca Pribadi Yang Unik